Metro (5/4/2021) – Tim cobra satuan reserse narkoba kota Metro mengamankan 2 warga dari Lampung Timur yang diduga mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

Senin, 5 April 2021, kasat narkoba polres Metro, Iptu Suheri mengatakan penangkapan satu tersangka wanita berinisial YA (21) dan saudara laki-lakinya yang berinisial DS (38) berawal dari laporan masyarakat.

“Tersangka inisial YA digrebek di sebuah indekos di jalan nangka, kawasan belakang kantor kelurahan Tejo Agung, Metro Timur pada Kamis, 1 April 2021. Saat penggrebekan itu, polisi menemukan satu paket sabu sisa pakai”. Ujarnya

Baca Juga :

Satpol PP Metro Tak Mau Terima Remaja “Alay” Jadi Pegawai

Tujuh Tersangka Begal di Pekalongan Ditangkap, Dua Kena Tembak di Kaki

Saat di interogasi polisi, tersangka mengaku berasal dari Desa Batangharjo, kecamatan Batanghari, Lampung Timur. Selain itu, dia juga mengatakan jika barang haram itu didapat dari saudara laki-laki nya berinisial DS dan tinggal di desa yang sama dengannya.

“Kemudian tim bergerak ke wilayah Batanghari, Lampung Timur, untuk menangkap DS”. Katanya

Saat DS di interogasi, kata Suheri, dia mengakui narkoba jenis sabu yang ditemukan itu dari kost-kostan tersebut merupakan barang darinya. Dia juga mengakui bahwa mereka telah mengkonsumsi sabu secara bersama-sama sebanyak tiga kali. Selain itu, ada beberapa nama lain yang mengkonsumsi bersama keduanya. Saat ini, polisi juga tengah melakukan penyelidikan terhadap pengedar di daerah Gunung Sugih Baru yang namanya telah disebut tersangka.

“DS ini kebetulan seorang residivis kasus narkoba yang baru dua bulan keluar dari penjara”. Kata Suheri

Atas perbuatannya, kedua tersangka terancam pasal 112 ayat (1) undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan hukuman paling lama 12 tahun penjara.

 

Penulis : Hermansyah

Editor : Wahyu Afriansyah

 

 

By admin