Lampung Timur (2/4/2021) – Polisi menangkap tersangka pelaku pembakaran bendera merah putih di media sosial facebook. Jum’at, 2 April 2021

Sebelumnya, akun facebook Nar Sunaryo telah mengunggah vidio berdurasi sekitar 2 menit dan yang memperlihatkan aksinya sedang membentangkan bendera kebangsaan Indonesia di pelataran rumah. Usai membentangkan bendera, di vidio itu dia tampak berjalan diatasnya, menyiram bendera menggunakan bahan bakar minyak lalu dibakar hingga tersisa abu.

Baca Juga :

Lampung Timur : Bakar Bendera Karena Sakit Hati

Cari Rumput Pakan Ternak, Petani di Way Bungur Pulang Tidak Bernyawa

Tak hanya itu, di vidio juga terdengar suara meminta uang puluhan milyar.

“Siapkan uang 40 milyar kalau enggak ku hancurkan semua. “Kata suara di vidio itu.

Hingga akhirnya, pada Kamis, 1 April 2021 pelaku pembakar bendera telah di amankan oleh kepolisian polres Lampung timur yang di bantu polsek Kecamatan Mataram Baru.

Kapolres Lampung Timur, AKBP Wawan Setiawan, melalui kapolsek Mataram Baru, Iptu Rihamuddin Nur membenarkan penangkapan itu. Meski begitu, belum diketahui secara jelas motif tersangka membakar bendera merah putih itu.

“Iya benar. Yang menangkap langsung dari polres, kita cuma bantu saja. Dan untuk motifnya sendiri saat ini sedang didalami oleh kepolisian”. Ujarnya

Selain itu, jika dilihat postingan lainnya di akun itu, pemiliknya juga mengunggah gambar ala perdukunan, aneka cacian dan kalimat tabu.

Penulis / Editor : Wahyu Afriansyah

By admin