METRO (11/5/2021) – Alumni SMPN 1 Batanghari Nuban, Lampung Timur angakatan tahun 2015, sambung rasa dengan reunian serta berbuka puasa bersama di minggu terakhir ramadhan tahun ini.

Aroma canda nan riang segera menyelimuti saat para mantan pelajar SMP itu bersua di salah satu kedai makan dibilangan Iring Mulyo, Metro Timur. Meskipun beberapa diantaranya tidak dapat hadir diacara itu, namun tak menyurutkan kegembiraan mereka.

Ketua panitia, Inas Khoirida dihadapan rekan-rekan masa remaja satu sekolahan itu mengatakan jika buka bersama berikut reuni sebagi momentum untuk menjaga tali silaturahmi.

“Jadi teringat era ketika bersekolah ya, walaupun tidak semua temen-temen bisa hadir karena ada pekerjaan yang mungkin tidak bisa di tinggal. Mudah-mudahan dengan acara ini tali silaturahmi antara kita tetap terjalin,” ujarnya. Selasa, 11 Mei 2021

Selain itu, Ines juga mengingatkan kepada kawan-kawannya bahwa banyak faedah yang dapat diambil saat reuni dan buka bersama dibulan puasa. Tak hanya silaturahmi yang menjadi nilai tertinggi, tetapi juga ramadhan itu sendiri.

“Buka bersama hanya sekedar ajang untuk bersilaturahmi, namun yang paling utama adalah bulan ramadhan itu sendiri. Dimana saat bulan puasa banyak pahala lebih bisa didapatkan. Semoga kita masih di pertemukan lagi dengan ramadan tahun depan,” katanya

Acara buka bersama sekaligus reunian itu diikuti oleh 17 lulusan tahun 2015 SMP 1 Batanghari Nuban dengan mengedepankan protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19 dan diakhiri dengan berswafoto bersama dengan berbagai gaya.

 

Penulis : Nanda

Editor : Wahyu Afriansyah

 

By admin