METRO (6/5/2021) – Insiden bocah tenggelam di saluran irigasi Kelurahan Rejomulyo, Kec. Metro Selatan kembali terjadi. Kali ini seorang anak empat tahun tewas tenggelam di saluran irigasi tersebut.

Supri Hartono Ketua RT 13 RW 03 di kelurahan setempat mengatakan mulanya korban MFR (4) bermain dengan kakaknya yang berusia 10 tahun. Namun sekitar jam 15.00 sang adik (korban) menghilang dan sang kakak melaporkan adik nya hilang.

“Setelah diketahui menghilang, kami (warga sekitar) melakuan pencarian. Mulai dari sore, malem dan hingga habis sahur kami lakukan pencarian,” kata dia, Rabu, (5/5/2021).

Ia menambahkan, bahkan sampai malam juga pihaknya tetap melakukan pencarian. Mulanya warga belum menyusuri irigasi dan masih mencari keberadaannya di perkebunan setempat.

“Nah, kebetulan sore itu istri saya sempat melihat korban berlari ke arah irigasi. Kemudian kami lakukan pencarian, kemudian ketemu hari ini pukul 14.00 WIB sekitar 200 meter dari titik hilang, posisi di ketemukan tenggelam di dasar irigasi,” tambahnya.

Salah seorang warga yang menemukan jenazah korban, Sigit (30) mengatakan, pihaknya beserta warga lainnya berinisiatif melakukan penyisiran di irigasi.

Sekitar pukul 08.00 WIB dilakukan pengurutan irigasi. Setelah itu sekitar jam 13.00 dilakukan pencarian kemudian jam 14.00 sudah diketemukan.

“Kita itu bertiga, posisinya kedalaman air sedada orang dewasa dan arus yang lumayan deras. Pertamanya kami takut, namun dengan ngeraba-raba di dasar irigasi terus kerasa terinjak, dan jenazah langsung ngambang dan langsung di tangkap,” tandasnya.

Sebelumnya seorang bocah delapan tahun berinisial MR juga pernah ditemukan tenggelam meninggal dunia di saluran Irigasi yang sama pada Rabu, 24 Maret 2021 lalu. Saat itu korban ditemukan sejauh 300 meter dari titik korban tenggelam.

Penulis : Hermansyah

By admin